Profil Ketua Umum

ketum_psb

Ir. ASY’ARI, MM


Lahir pada tanggal 3 Juli 1966 di Desa Kotakusuma Pulau Bawean, Kabupaten Gresik-Jawa Timur. Pendidikan SD diselesaikan di SDN Kotakusuma Bawean dan SMP di SMP Muhammadiyah III Bawean. Sementara pendidikan SMA ia tamatkan di SMA Muhammadiyah I Malang. Gelar sarjana diperoleh di Fakultas Teknik Sipil Universitas Brawijaya Malang tahun 1991. Kemudian melanjutkan pada program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Malang dan gelar master didapatkan pada tahun 2005

Pria yang hobi mempelajari Al-Qur’an ini pernah bekerja di PT. Swadaya Graha (Semen Gresik Group) pada posisi Projek Manager. Pada tahun 2007 dengan pertimbanggan yang matang ia mengundurkan diri dari tempatnya bekerja dan merintis usaha sendiri dengan membuat PT. Swadaya Cipta yang bergerak dibidang general kontraktor dan PT. Cipta Medika yang bergerak dibidang Klinik Kesehatan. Terbukti perusahaannya saat ini mengalami kemajuan pesat berskala nasional dan mampu meciptakan lapangan pekerjaan utamanya bagi pencari kerja asal Bawean.

Ir. ASY’ARI, MM adalah salah satu ketua Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) Cabang Gresik. Ia juga menjabat sebagai bendahara Asosiasi Klinik Indonesia (ASKLIN) Jawa Timur. Ketua Yayasan Pendidikan Al-Ibrah Gresik, sebuah lembaga pendidikan islam terpadu. Pembina di Bawean Foundation, lembaga yang memberikan beasiswa kepada pelajar asal Bawean yang berprestasi dan kurang mampu secara ekonomi untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Pada tahun 2015 saat Persatuan Sudagar Bawean dideklarasikan ia didaulat menjadi ketua karateker bersama tim lainnya. Pada tahun 2016 terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Saudagar Bawean secara aklamasi melalui kongres pertama yang diselenggarakan pada tanggal 29 Mei 2016 di Surabaya.

Kini selain disibukkan dengan kegiatan bisnis dan organisasinya, ia juga aktif diberbagai kegiatan sosial diantaranya menjadi donatur pada kegiatan-kegiatan yang berorientasi untuk memajukan pulau Bawean baik inftrastruktur maupun pendidikan. Baginya konsep sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat untuk orang lain.***